Ashabi

Ashabi

Rabu, 23 Mei 2018

Tips sehat Murah

Halo sahabat Indonesia.....
Gaya hidup sehat sekarang telah menjadi trend dikalangan masyarakat, bukan hanya dari kalangan muda saja bahkan anak-anak dan orang dewasa juga telah peduli akan Gaya hidup sehatnya. Berbagai upaya mulai dari menjaga kesehatan dengan bergabung di jasa asuransi maupun yang memang berusaha menjaga pola
kesehatan sehari-harinya. Salah satu upaya yang dapat kita jaga adalah dengan berolahraga lari. Dilansir dari situs alodokter.com bahwa olahraga lari memiliki sejumlah manfaat yang luar biasa. Selain dapat menjaga aliran darah dalam tubuh, olahraga lari juga memiliki manfaat sebagai berikut: 
  • Mengurangi berat badan. 
Dengan melakukan olahraga lari secara otomatis lemak dalam tubuh akan terbakar sehingga berat badan kita akan berkurang seiring dengan keluarnya lemak yang terbakar.
  • Baik untuk kesehatan lutut.
Studi menunjukkan bahwa olahraga lari dapat memelihara kesehatan lutut, sehingga bagi
penderita arthritis olahraga ini sekalipun menjadi rekomendasi untuk menurunkan resiko penyakit arthritis pada lutut dan panggul. Karena olahraga lari dapat merangsang pertumbuhan tulang rawan pada lutut. Namun bagi yg mempunyai masalah serius persendian, diharapkan dapat konsultasi dengan dokter dahulu sebelum melakukan aktivitas rutin olahraga lari.
  • Mencegah Osteoporosis
Olahraga lari dapat memicu pertumbuhan sel-sel tulang yang baru, sehingga tulang Anda akan menjadi lebih kuat dan tercegah dari gangguan Osteoporosis dikemudian hari.
  • Mengurangi resiko Jantung Koroner
Berlari sejauh 16 km dalam seminggu dapat meningkatkan produksi HDL atau kolesterol baik dalam tubuh. Selain itu juga anda juga akan mendapatkan manfaat berkurangnya kadar trigliserida dan lemak dalam tubuh. Jika anda dapat meningkatkan lari hingga 80km dalam seminggu, maka anda akan mendapatkan peningkatan HDL yang signifikan. Penelitian menunjukkan mereka yang melakukan aktivitas olahraga lari teratur dan lebih dari 50 menit dalam seminggu dapat menurunkan penyakit kardiovaskular. Selain itu juga anda harus menjaga dengan menunjang makanan yang sehat. 
  • Menjaga suasana hati
Seseorang yang rutin melakukan olahraga lari akan dapat mengurangi resiko terjadinya depresi, karena ketika lari tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin yang akan berinteraksi dengan reseptor di otak anda untuk mengurangi persepsi tentang rasa sakit. Hormon ini juga akan memacu timbulnya perasaan positif di dalam tubuh. Sehingga olahraga dipercaya mampu mengurangi penyakit depresi ringan maupun sedang .

Peserta Ashabi magang Jepang sedang melakukan olahraga lari, push up, site up untuk menjaga kualitas tubuh supaya tetap prima dalam menjalankan aktivitas di negara Jepang nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suka dengan tulisan ini